Minggu, 01 September 2019

Yuk tanyakan hasil wawancara kerja dengan cara ini

Halo Jobplanet, saya punyai pertanyaan. Saat lalu saya melakoni interview di sebagian perusahaan, namun sampai kini baru ada satu perusahaan yg kirim offer letter. Yang menjadi soal, saya lebih tertarik dengan salah satunya perusahaan yang lain, yg hingga sampai saat ini belum berikan berita.

Menurut Jobplanet, apa patut apabila saya mengabari perusahaan itu melalui e-mail buat bertanya ketentuan mereka? Apabila ya, bagaimana seharusnya saya memberikan perihal itu lewat e-mail terhadap mereka, tiada berkesan buru-buru serta membuat mereka tidak nyaman?

Meminta pencerahannya. Terima kasih.
Simak Juga : contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggris

Jawaban :

Tidak ada kelirunya jika Anda mau mengabari perusahaan yg sudah pernah mengundang Anda buat interview, serta bertanya hasil interview atau sambungan proses Anda di perusahaan itu. Akan tetapi, butuh diingat kalau Anda memang tidak dapat menghendaki buat dapatkan jawabannya dengan cepat, ditambah lagi memang tidak ada keharusan untuk faksi perusahaan buat memberitahukan hasil interview, terutamanya untuk calon yg belum sukses buat ketujuan ke bagian penerimaan sesudah itu.

Walaupun demikian, tidak ada kelirunya apabila Anda melayangkan e-mail terhadap interviewer atau faksi HRD perusahaan buat bertanya hasil interview Anda. Tersebut contoh e-mail yg dapat Anda tulis :

Selamat siang, Bapak/Ibu . . . (isikan dengan nama interviewer atau HRD yg mengabari Anda)

Nama saya Haryo, salah satunya calon yg diundang buat ikuti interview di PT XYZ pada tanggal 15 Mei 2017 waktu lalu, buat tempat Tax & Accounting Officer. Saya mau ucapkan terima kasih sebab Bapak/Ibu sudah menyempatkan diri buat wawancarai saya, serta mengatakan lewat cara terinci berkaitan perihal yg butuh saya pahami sehubungan dengan tempat itu.

Bila tidak keberatan, apa Bapak/Ibu senang memberi kabar sehubungan dengan proses penerapan saya di PT XYZ?  Andaikata saya memang dipandang wajar buat diolah ke bagian sesudah itu, hal apa yang penting saya lakukan persiapan?
Artikel Terkait :  contoh CV dalam bahasa inggris

Sebaliknya jika saya dipandang belum wajar buat diolah selanjutnya, pastinya saya akan terbuka jika Bapak/Ibu bersedia memberi petunjuk atau input yg mempunyai nilai untuk perbaikan diri saya di saat mendatang.

Atas perhatiannya saya berterima kasih.

Salam,

Haryo

Walau cenderung cepat, namun e-mail di atas memperlihatkan kalaupun Anda begitu melihat formalitas dalam melayangkan e-mail lewat cara profesional. Menurut saya pribadi, ketrampilan berkomunikasi lewat e-mail sebagai salah satunya hal yang bisa mengetahui Anda dengan banyak calon yang lain yg mungkin melayangkan e-mail dengan maksud yg sama, namun dengan menyampaikan yg kurang pas atau kurang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar